Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Dorong Pertumbuhan

Keberadaan tol akan mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu yang selama ini relatif tertinggal dibanding provinsi lain di Sumatera.
Selasa, 19 Maret 2019 08:21 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu akan mendorong pertumbuhan Provinsi Bengkulu, karena akan meningkatkan konektivitas di daerah tersebut.

Menteri Basuki di Jakarta, Senin (18/3), mengatakan pembangunan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu merupakan perintah Presiden Joko Widodo untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu yang selama ini relatif tertinggal dibanding provinsi lain di Sumatera.

Baca: Dapat Amanah Rp110,73 Triliun, Basuki: Percepat Lelang

Menurut dia, pembangunan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mengembangkan potensi ekonomi daerah sehingga diharapkan proses pengadaan lahan dapat berjalan lancar dan konstruksi jalan tol dapat segera dilaksanakan serta dapat beroperasi pada Maret 2021 untuk seksi 1 Taba Penanjung-Bengkulu.

Target rampung (seksi 1) pada Maret 2021, yang saya minta adalah target terlama. Artinya, saya harapkan bisa lebih cepat dari Maret 2021, kata Basuki.

Baca juga :