Wajah Transformasi Ekonomi RI Harus Nampak di Forum Dunia

Pelaksanaan Hannover Messe 2020 yang akan berlangsung pada 20-24 April 2020.
Selasa, 18 Februari 2020 10:20 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pelaksanaan Hannover Messe 2020 yang akan berlangsung pada 20-24 April 2020 perlu dipersiapkan secara matang dan menampilkan wajah Indonesia yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0.

Baca:Sejak 2015, Peringkat Daya Saing Pariwisata Terus Naik

Waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal dua bulan lagi, yaitu di bulan April. Sehingga betul-betul persiapan yang matang, tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi, penting untuk kita tampilkan, ujar Presiden Jokowi Rapat Terbatas (ratas) membahas Persiapan Keikutsertaan Indonesia di Hannover Messe dan World Expo Dubai, Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Senin (17/2).

Kepala Negara juga minta untuk menunjukkan Indonesia sebagai negara yang menarik untuk diajak bekerja sama, mulai dari pengembangan industri, energi ramah lingkungan, dan biodiesel. Dan juga kita memiliki potensi nikel terbesar di dunia yang nanti bisa menghasilkan lithium-ion battery yang berperan pada generasi masa depan, tambahnya.

Baca juga :