Wayan Sudirta: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Bawa Angin Segar

Survei IPI: Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di bawah kepemimpinan Sigit menyentuh angka 80,2 persen.
Selasa, 14 Desember 2021 19:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Anggota Komisi III DPR RI, dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Wayan Sudirta, menyatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membawa angin segar dalam memimpin Polri.

Baca:Menggugat Keputusan Megawati, Bentuk Pelanggaran Tertinggi

Pernyataan itu disampaikan Sudirta menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) yang menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di bawah kepemimpinan Sigit menyentuh angka 80,2 persen.

Sudirta menilai hal Ini tidak lepas dari kemampuan Sigit mengimplementasikan maksud Presiden Joko Widodo untuk menghadirkan kepolisian yang profesional dan melayani masyarakat. Dia (Kapolri,red) sudah menangkap maksud baik Presiden Jokowi dan berusaha keras mewujudkannya, kata Politisi Senior PDI Perjuangan asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem ini, baru-baru ini.

Sudirta memahami semua ini bisa terjadi karena kedekatan yang baik dan sudah terjalin lama antara Kapolri Sigit dan Jokowi. Selain itu, Kapolri Sigit memang selama ini dikenal memiliki reputasi yang bagus. Hal ini sudah tergambar ketika Jenderal Sigit menjabat Kapolda Banten. Sudirta masih ingat jelas, bagaimana kedekatan Sigit dengan para tokoh-tokoh agama dan masyarakat sehingga sukses menjalankan tugasnya.

Baca juga :