WorldSkills 2019, Jokowi Ingin Talenta Indonesia Bersaing

Jokowi ingin lihat talenta-talenta asal Indonesia dapat bersaing dan menunjukkan kualitasnya.
Rabu, 14 Agustus 2019 18:12 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri, menerima delegasi Indonesia yang akan mengikuti kompetisi WorldSkills 2019, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8). Kompetisi keterampilan tingkat dunia tersebut akan digelar di Kazan, Rusia, pada 22 hingga 27 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Negara mengatakan bahwa dirinya ingin melihat talenta-talenta asal Indonesia dapat bersaing dan menunjukkan kualitasnya di hadapan talenta negara lain yang turut berpartisipasi.

Kita ingin menunjukkan bahwa talenta-talenta yang kita miliki itu bisa berkompetisi, bisa bersaing, dengan negara-negara lain. Mungkin di urusan IT, agriculture, atau manufacturing. Saya kira banyak sekali yang bisa kita tunjukkan, kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, kompetisi tersebut merupakan ajang dua tahunan di mana para profesional atau talenta muda dari berbagai negara dan berbagai macam latar belakang keterampilan vokasional berkumpul dan bersaing untuk unjuk keunggulan.

Dalam penyelenggaraannya yang ke-45 ini, sebanyak kurang lebih 1.300 profesional muda dari 63 negara dan wilayah akan bersaing memperebutkan medali dalam 56 bidang keterampilan.

Baca juga :