1.005 Anak Ranting Inginkan Whisnu Jadi Cawali Surabaya

Whisnu dianggap sebagai pemimpin yang mampu merekatkan para kader.
Jum'at, 14 Juni 2019 08:20 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Sebanyak 1.005 anak ranting PDI Perjuangan di Kota Surabaya, Jawa Timur, menginginkan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Surabaya 2020.

Saat ini konsolidasi di tingkat akar rumput sedang dilakukan. Hampir semuanya, aspirasi dari tingkat bawah menginginkan Whisnu Sakti Buana maju sebagai calon wali kota Surabaya, kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PDI Perjuangan Surabaya Sukadar di Surabaya, Kamis (13/6).

Baca: Whisnu: Ketua DPRD Surabaya Tidak dari Suara Terbanyak

Menurut dia, hal ini didasari pemikiran militan yakni akan mengusung Cawali Surabaya dari internal partai atau kader partai, dalam hal ini adalah Whisnu Sakti Buana. Alasannya, kata Sukadar, sosok Whisnu Sakti Buana yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya dianggap sebagai pemimpin yang mampu merekatkan para kader.

Tidak hanya itu, lanjut Sukadar, selama ini sosok Whisnu juga dinilai visioner dalam pembangunan kota, termasuk pemberdayaan anak-anak muda di Surabaya.

Baca juga :