Aktivis 98 Protes Forum Diskusi Para Pendukung Prabowo

Aktivis 98 memandang forum itu memberi indikasi penipuan publik.
Selasa, 26 Februari 2019 23:22 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Forum Rembuk Nasional Aktivis 98 menyampaikan protes terbuka terhadap Forum Diskusi yang digagas oleh kelompok pendukung radikalis/loyalis Orde Baru yang juga adalah pendukung calon presiden nomor 02 Prabowo pada Senin (25/2). Diskusi itu dilaksanakan di Ad Premier Ballroom, Jakarta dan diprakarsai oleh Haikal Hasan, Fuad Bawazir, Bambang Wijayanto, Ridwan Saidi dan Kivlan Zein.

Baca:Aktivis 98Deklarasikan Dukungan ke Jokowi

Aktivis 98 memandang forum itu memberi indikasi penipuan publik, bernilai hasutan dan upaya propaganda yang berpotensi menimbulkan kegaduhan nasional menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Oleh sebab itu, Aktivis 98 pun berrencana untuk menggugat secara hukum forum diskusi itu.

Aktivis 98 pun menyampaikan pernyataan sikap yang terdiri dari 4 point. Pertama, menuntut audit publik atas kepemilikan tanah dan harta kroni Orde Baru.

Debat II Pilpres menguak kepemilikan tanah Prabowo yang sangat besar, sehingga muncul kepanikan adanya audit public terkait kepemilikan tanah dan sumber ekonomi dari Prabowo dan para koleganya yang bernaung dibawah kekuatan Cendana. Oleh karena itu kami akan menginisiasi pembentukan tim independent mengusut tuntas harta kekayaan Soeharto dan kroninya agar dapat disita oleh negara, demikian bunyi point pertama pernyataan sikap Aktivis 98, sebagaimana tertuang dalam press release yang diterima Gesuri, Selasa (26/2).

Baca juga :