Amankan Suara PDI Perjuangan Malang Raya, Gunawan Center Laporkan Indikasi Pencurian ke Bawaslu Provinsi

Salah satu yang konsen melakulan pengawalan adalah tim Gunawan Center.
Sabtu, 02 Maret 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Malang, Gesuri.id - Suhu politik di Kota Malang semakin memanas jelang penghitungan final suara pemilihan legislatif (pileg). Para caleg pun pasang badan untuk mengamankan perolehan suara. Apalagi berita yang santer berkembang ada upaya-upaya pencurian suara untuk meloloskan caleg tertentu.

Salah satu yang konsen melakulan pengawalan adalah tim Gunawan Center. Upaya yang dilakukan tidak lagi ditingkatan dapil VI Malang Raya, tetapi juga menembus Bawaslu Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Juru bicara Gunawan Center Khusairi mengatakan, yang menjadi konsentrasi tim saat ini adalah penghitungan suara manual oleh KPU Kota Malang. Karena penghitungan di Kabupaten Malang dan Kota Batu sudah final.

Hasil sementara di dua wilayah tersebut per 29 Februari kemarin, Gunawan Wibisono HS SH MHum sebagai caleg DPRD mendapatkan 43.597 suara. Hasil itu merupakan akumulasi dari 7.542 TPS atau 69,68 persen (total TPS sebanyak 10.824). Perolehan tersebut jauh lebih besar dari Dewanti Rumpoko (37.854 suara), Saifudin Zuhri (33.870 suara), dan Sri Untari (32.347 suara).

Pleno penghitungan suara oleh KPU Kota Malang jadwalnya dilakukan Sabtu besok (2/3). Karena itu kami berupaya dengan sangat maksimal untuk mengamankan suara Abah Gun (Gunawan Wibisono), ujarnya, Jumat (1/3).

Baca juga :