Aria Bima: Hoaks Ditebar Eks HTI dan PKS Puritan

Aria Bima mengatakan hoaks-hoaks itu dibuat dan disebarkan oleh kelompok-kelompok yang menyadur 'gaya Suriah'.
Kamis, 31 Januari 2019 19:24 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin menyatakan ada beberapa hoaks alias berita bohong yang dipakai secara berulang kali untuk menyerang pasangan calon (paslon) Joko Widodo (Jokowi)- KH Maruf Amin. Secara tegas, TKN melansir adanya enam hoaks yang terus diulang atau paling sering digunakan menyerang paslon nomor urut 01 ini yang diungkapan pada Konferensi Pers Gerakan Menangkal Fitnah di Media Center TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Baca: TKN Jokowi-Maruf Ikuti Aturan Main Format Debat KPU

Keenam hoaks itu adalah hoaks PKI atau komunis, hoaks kriminalisasi ulama, hoaks tenaga kerja asing (TKA) China, hoaks utang luar negeri, hoaks pengangguran dan barang mahal serta hoaks penyelenggaraan Pemilu.

Menanggapi hal itu, Politisi PDI Perjuangan Aria Bima mengatakan hoaks-hoaks itu dibuat dan disebarkan oleh kelompok-kelompok yang menyadur gaya Suriah.

Mereka adalah eks HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) puritan, yang terus menebar hoaks serta ujaran kebencian untuk memecah belah bangsa, ujar Aria.

Baca juga :