Bisikan Jokowi Memacu Ganjar Semakin Percaya Diri

Jokowi: Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan.
Jum'at, 06 Oktober 2023 21:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pengamat politik Airlangga Pribadi Kusman menilai langkah Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 memperlihatkan semangat kepercayaan diri yang makin besar.

Hal itu menurut Airlangga makin terlihat dari fenomena yang berlangsung setelah Rakernas IV PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, dimana Presiden Jokowi menyampaikan sudah berbisik kepada Ganjar soal program kedaulatan pangan nasional.

Tadi saya bisik-bisik sama Pak Ganjar. Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan, kata Jokowi dalam Rakernas IV PDI Perjuangan di Jakarta, Jumat (29/9) lalu.

Kondisi itu bertolak belakang dengan apa yang selama ini menjadi isu politik terkait merenggangnya hubungan Megawati dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) maupun sinyal Jokowi menjaga jarak dengan kubu Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan ada beberapa hal yang memperlihatkan tanda tentang gestur harmoni baik antara Presiden Jokowi dan Megawati, serta makin menguatnya sinyal dukungan suami Iriana kepada Ganjar.

Baca juga :