Budiman: Strategi Kubu Prabowo Mirip Teroris

Strategi mirip teroris dengan melancarkan aksi kampanye hitam di Pilpres 2019.
Selasa, 26 Februari 2019 19:59 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kerap menggunakan strategi mirip teroris dengan melancarkan aksi kampanye hitam di Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan Budiman ketika merespons penangkapan tiga orang perempuan relawan Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (PEPES) Karawang atas dugaan kampanye hitam di Karawang, Jawa Barat

Budiman menilai strategi kampanye hitam kubu Prabowo-Sandiaga mirip teroris karena kerap mengandalkan kaum perempuan sebagai tameng untuk menjalankan aksi-aksi kampanye hitam.

Mirip teroris atau penculik, strategi mereka, untuk mengurangi reaksi kemarahan orang atas ide mereka yang kotor, mereka memakai perempuan sebagai tamengnya, kata Budiman, baru-baru ini.

Budiman mengatakan, kemiripan pemikiran dalam aksi yang dilakukan aktivis perempuan PEPES dengan teroris itu terletak pada kesamaan cara yang digunakan. Mantan Ketua Partai Rakyat Demokratik itu mengungkapkan kedua aksi itu sama-sama menggunakan cara kotor untuk memancing amarah masyarakat dengan tindakan membunuh atau memfitnah masyarakat.

Baca juga :