Ceritakan Masa Kecil, Jokowi Tak Ingin Rakyat Susah

"Pengalaman ini menumbuhkan tekad saya agar rakyat Indonesia tidak mengalami kesulitan seperti yang pernah saya alami," kata Jokowi.
Senin, 25 Februari 2019 05:24 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Sentul, Gesuri.id - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengawali pidato politiknya yang bertajuk Konvensi Rakyat dengan berbagi cerita masa kecilnya yang menginspirasinya saat ini untuk memajukan Indonesia. Dia mengisahkan betapa masa kecilnya dengan kemiskinan namun penuh keoptimisan.

Saya lahir dan tumbuh dari keluarga yang sangat sederhana, bapak saya pernah jaulan bambu dan kayu di subuah pasar yang namanya Pasar Gilingan, Solo. Jadi dari kecil saya sudah jadi bagian dari kehidupan pasar rakyat, ujar Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2).

Baca: Soal Ear Piece, Jokowi: Fitnah Jangan Diteruskan

Jokowi juga menceritakan jika dia dan keluarganya pernah tinggal di bantaran Kali Anyar hingga digusur dan harus mengontrak rumah, namun dia mengaku masa kecilnya sangat bahagia. Bersama teman-temannya, dia kerap bermain di tepian sungai.

Pengalaman ini menumbuhkan tekad saya agar rakyat Indonesia tidak mengalami kesulitan seperti yang pernah saya alami, kata Jokowi.

Baca juga :