Charles Sebut 02 Kian Panik Pasca Survei LSI Terbaru

Hasilnya paslon 01 unggul sekitar 28 persen dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Rabu, 06 Maret 2019 17:01 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis survei terbarunya terkait elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden. Hasilnya paslon 01 unggul sekitar 28 persen dari rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hasil tersebut diduga membuat kubu 02 menjadi panik.

Baca:LSI Denny JA: Jokowi-Maruf Unggul di Pemilih Minoritas

Politisi PDI Perjuangan, Charles Honoris, mengungkapkan hal itu disebabkan karena dalam waktu 1,5 bulan jelang pencoblosan Pilpres 2019, kubu Prabowo-Sandiga yang sudah sejak awal tertinggal sekitar 20 persen itu bukannya mempersempit ketertinggalannya, namun malah semakin kedodoran.

Ibarat pertandingan sepakbola, Jokowi-KMA sudah unggul 3-0, namun waktu pertandingan tinggal tersisa 15 menit lagi. Siapa yang tidak grogi dan panik dalam kondisi ketertinggalan seperti ini? ujar Charles melalui keterangan tertulianya, Jakarta, Rabu (6/3).

Charles mengatakan jika Melihat waktu survei LSI ini dilakukan pada 18-25 Feb 2019, tampak penampilan jempolan Pak Jokowi dalam Debat Capres kedua 17 Feb 2019 sangat berpengaruh dan memberi kontribusi besar dalam memperbesar jarak elektabilitas.

Baca juga :