Dampingi Ganjar, Uno Dinilai Miliki Komponen yang Dibutuhkan

Rommy: Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional memiliki seluruh komponen obyektif yang dibutuhkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.
Rabu, 04 Oktober 2023 18:05 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy atau Rommy menegaskan Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional memiliki seluruh komponen obyektif yang dibutuhkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Menurut Rommy, PPP sebagai partai yang dilahirkan Nahdlatul Ulama (NU) menghargai upaya memasangkan tokoh-tokoh NU, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, sebagai pendamping Ganjar sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar memenangi Pilpres 2024.

Namun, sesuai amanat Rapimnas PPP 17-18 Juni 2023, PPP saat ini masih dalam posisi mendorong Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional yang memiliki seluruh komponen obyektif yang dibutuhkan Mas Ganjar, kata Rommy, Senin (2/10).

Dia menjelaskan Sandiaga adalah pemegang KartaNU yang diserahkan sendiri oleh Kyai Said Aqil. Selain itu, menurut Rommy, Sandiaga juga dapat menyeimbangkan geografi Jawa-Luar Jawa dan memiliki latar belakang ekonomi yang dapat menggenapkan latar belakang politik Ganjar Pranowo.

Kemudian, lanjut Rommy, Sandiaga adalah satu-satunya nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang pernah ada di kartu suara. Sehingga, popularitas menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (menparekraf) itu merata secara nasional dan elektabilitasnya tertinggi sebagai bakal cawapres.

Baca juga :