Dinasti Nusantara Hadiri Wasuemba Happy And Nice Festival di Buton

Mereka ini berasal dari kalangan para raja, sultan, ratu, dan tokoh adat di Indonesia.
Kamis, 23 November 2023 22:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Dinasti Nusantara menghadiri puncak acaraWasuemba Happy And Nice FestivalbertajukPikama Maano Kampo(Makan-makan Kampung) dalam rangka HUT ke-44 Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Relawan Ganjar Pranowo ini berkomitmen menjaga adat istiadat, seni, dan budaya leluhur.

Mereka ini berasal dari kalangan para raja, sultan, ratu, dan tokoh adat di Indonesia. Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan mengungkapkan apresiasi terhadap tingginya kesadaran masyarakat Desa Wasuemba dalam menjaga adat istiadat, seni, dan budaya leluhur.

Dinasti Nusantara ini bersyukur kita mendapatkan kehormatan undangan untuk menghadiri acara pesta adat. Dan satu kesyukuran dari Dinasti Nusantara khususnya tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo hadir di tempat ini karena masyarakat di sini sangat mencintai adat dan budaya, katanya, Sabtu (18/11/2023).

Ratusan talang atau wadah khas Buton berisi beraneka macam makanan pun disiapkan berjejer. Makanan ini berasal dari warga yang sukarela menyumbangkan hasil bumi dan rezekinya.

Tampak ribuan warga Desa Wasuemba dari empat dusun berkumpul sambil duduk bersila manyambut sukacita setiap rangkaian festival. Kegiatan ini menunjukkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan begitu kental.

Baca juga :