Ganjar Akan Bawa Program Baznas Jateng ke Nasional, Abdul Khaliq: Tingkatkan Kesejahteraan Penerima Zakat

Program optimalisasi zakat telah dilakukan dengan maksimal oleh Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.
Kamis, 28 Desember 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP Bidang KeagamaanPartai PerindoAbdul Khaliq Ahmad menyambut baik dan mengapresiasi gagasan Capres Nomor Urut 3,Ganjar Pranowountuk melakukan kolaborasi pengelolaan Badan Amil Zakat dan Sedekah (Baznas).

Adapun menurut Abdul, program optimalisasi zakat telah dilakukan dengan maksimal oleh Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Karena memang sesungguhnya gagasan ini sangat relevan dengan upaya peningkatan optimalisasi potensi zakat yang akan berdampak secara positif meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para mustahiq atau penerima zakat, ujar Abdul, Selasa (26/12/2023).

Abdul Khaliq yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II ini mengatakan potensi zakat di Indonesia sangatlah besar. Nilai potensi zakat secara nasional disebut Abdul bisa mencapai Rp5 triliun per tahun.

Sehingga, apabila potensi zakat tersebut dapat dikelola dengan maksimal, pendayagunaan zakat untuk kemaslahatan umat dapat tercapai.

Baca juga :