Ganjar-Mahfud Berkomitmen Jadikan Indonesia Pusat Industri Halal Global

Sehingga, menjadikan Indonesia sebagai pariwisata dan kuliner halal global.
Rabu, 08 November 2023 13:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah. Komitmen itu dituang Ganjar-Mahfud dalam visi misi dengan tema besar Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

Dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, Ganjar-Mahfud ingin mengupayakan agar Indonesia menjadi pusat industri halal global. Sehingga, menjadikan Indonesia sebagai pariwisata dan kuliner halal global.

Optimalisasi pasar halal nasional yang terintegrasi dan berstandar internasional sekaligus mendorong ekspor produk halal dengan melibatkan UMKM dalam rantai pasok industri halal, bunyi visi misi Ganjar-Mahfud poin 3.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengapresiasi komitmen politik Ganjar-Mahfud. Dia menekankan komitmen tersebut harus terealisasi.

Sebagai sebuah komitmen politik layak diparesiasi. Tentunya ketika komitmen itu disampaikan terbuka ke publik pastinya siap diimplementasikan, kata Adi kepada JawaPoscom, Senin (7/11).

Baca juga :