Ganjar Pranowo Terpesona dengan Novel Gadis Kretek, Ini 5 Quote Inspiratifnya

Ganjar terlihat sedang duduk di ruang kerjanya sambil membaca novel karya Ratih Kumala tersebut.
Selasa, 21 November 2023 21:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 3 ternyata salah satu penikmat novelGadis Kretek. Hal itu diperlihatkannya lewat salah satu unggahannya di Instagram, pada 19 November 2023.

Dalam foto unggahannya, Ganjar terlihat sedang duduk di ruang kerjanya sambil membaca novel karya Ratih Kumala tersebut. Membaca ulang itu seperti menengok kenangan. Dan kenangan itu seperti kata Jeng Yah, katanya sebagaicaptionunggahan tersebut.

Ganjar Pranowo kemudian menuliskan kata-kata Jeng Yah tentang sebuah kenangan, Saya selalu di sini, saya tidak pernah ke mana-mana. Kamu bisa pulang jika memang itu yang kamu inginkan.

Dalam lanjutan keterangannya, pria 55 tahun tersebut mengungkapkan novel dan serial Gadis Kretek memiliki kualitas setara yang berkisah tentang keistimewaan kaum hawa. Dalam serial ini, Dasiyah alias Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo) digambarkan sebagai perempuan kharismatik.

Tak hanya plot dan kualitas akting yang ciamik, serial Gadis Kretek juga menampilkan pesan-pesan mengena dalam dialognya. Berikut lima quote inspiratif dalam serialGadis Kretek:

Baca juga :