Hasil Sementara di Jembrana, PDI Perjuangan Amankan Dua Kursi di DPRD Bali

I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa diperkirakan mendapatkan dua kursi dari empat kursi jatah Jembrana.
Rabu, 21 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id PDI Perjuangan diperkirakan meraup suara terbanyak pada pemilihan umum (pemilu) DPRD Provinsi Bali daerah pemilihan 4, Kabupaten Jembrana.

I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa diperkirakan mendapatkan dua kursi dari empat kursi jatah Jembrana. PDI Perjuangan mempertahankan dua kursi seperti periode 2019-2024 dimana dari 4 kursi jatah Jembrana (dapil 4), PDI Perjuangan 2, Golkar 1 dan Gerindra 1. Golkar pada Pemilu 2024 ini memiliki kans terlempar dari kursi DPRD Bali Dapil Jembrana dan digantikan Demokrat.

Kembang Hartawan yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana dari perhitungan sementara meraup suara tertinggi untuk calon legislatif disusul oleh putra sulung Bupati Tamba, I Gede Ghumi Asvatham dari Partai Demokrat. Khusus suara caleg, Kembang meraup lebih dari 41 ribu suara.

Mantan Wakil Bupati Jembrana ini meraup suara tertinggi selama pemilu legislatifuntuk DPRD Bali untuk Dapil Jembrana. Sebelumnya, suara tertinggi untuk caleg Provinsi, dicapai alm IB Birawa PDI Perjuangan dengan 34 suara pada Pemilu 2014 lalu. Tetapi dengan situasi kondisi politik PDI Perjuangan di Jembrana saat ini, sedikit berbeda. Dimana PDI Perjuangan kalah dalam Pilkada.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana, Made Kembang Hartawan, Senin (19/2) mengatakan, dari perhitungan tim saksi, PDI Perjuangan meraup 66 ribu suara dan memungkinkan 2 calon lolos duduk di Renon. Ditanya suaranya yang tinggi, mantan Ketua DPRD Jembrana dan Wabup ini merendah. Ini murni pilihan masyarakat Jembrana yang memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan. Pilihan cerdas masyarakat, dan terima kasih atas kepercayaannya, ujar Kembang singkat.

Baca juga :