Hendrawan: Faldo Sebut Gerinda Gabung Jokowi Hanya Spekulasi

Spekulasi yang beredar setelah Jokowi menyatakan siap menerima kubu-kubu yang berseberangan.
Senin, 24 Juni 2019 09:12 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menduduki kursi kabinet di periode kedua PresidenJokowi 2019-2024 rupanya telah menjadi rebutan banyak kalangan, bahkan hingga dari kubu oposisi di pemilu 2019. Apalagi spekulasi semakin menguat setelah disinyalir Jokowi bersikap terbuka dengan kubu yang bersebarangan dengannya di pilpres yang baru saja berlalu.

Untuk itu, Kepala DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan pernyataan Wasekjen PAN Faldo Maldini soal kemungkinan Gerindra bergabung dalam kabinet Jokowi di periode 2019-2024, hanya sebatas menyebarkan spekulasi. Meski, lanjutnya, Jokowi memang siap menerima kubu yang selama ini berseberangan.

Baca:Jokowi Tak Pernah Tawarkan Jatah Menteri keGerindra

Faldo hanya melanjutkan spekulasi yang beredar. Setelah Presiden Jokowi menyatakan siap menerima kubu-kubu yang selama ini berseberangan untuk masuk membangun pemerintahan yang kuat dan efektif. Jadi tak ada yang baru, jelasnya, dilansir dari news.detik.com, Senin (24/6).

Sebelumnya, Faldo berbicara soal kemungkinan Gerindra bergabung dalam kabinet Jokowi di periode 2019-2024. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding mengatakan dalam kontestasi politik semua kemungkinan bisa terjadi.

Baca juga :