Henry Yoso: Saya Jijik Lihat Cara Berpolitik La Nyalla

"Saya diajarkan oleh orang tua, Pimpinan Partai kami Ibu Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi untuk berpolitik secara santun"
Minggu, 23 Desember 2018 22:41 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Lampung Timur, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH. MH. menyebut orang seperti La Nyalla Mattalitti, mantan Politisi Gerindra, merupakan tipikal politisi yang sangat berbahaya karena oportunis dan menghalalkan segala cara.

Demikian disampaikan Henry kepada wartawan, di sela-sela Kunjungan Resesnya di Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur,Minggu (23/12/2018).

Hal itu dikatakan Henry, untuk merespon pengakuan La Nyalla yang telah menyebar isu kalau Jokowi itu PKI dalam Pilpres 2014, saat dirinya menjadi bagian dari Tim Sukses Prabowo-Hatta.

Selama ini saya mengikuti berbagai pemberitaan tentang pengakuannya, yang dengan bangga mengakui telah memfitnah Jokowi PKI, dan terhadap pengakuan itu sebagian orang memujinya, bahkan nyaris memberikan penghargaan atas kejujuran dirinya. Tapi lama kelamaan saya jijik dengan berbagai pemberitaan yang menyangkut cara berpolitik La Nyalla Mattalitti, ujarnya.

Cara berpolitik seperti itu, ditegaskan Henry, adalah politik busuk, politik jahat, berpolitik keji, politik yang tidak beradab. Yang tidak mencerminkan bagaimana seharusnya cara berpolitik bagi sebuah Bangsa yang mengagungkan Pancasila sebagai Falsafah dalam kehidupan Bernegara termasuk dalam kehidupan berpolitik.

Baca juga :