Hermus Indou: Butuh Komitmen Bersama untuk Kembangkan Perekonomian Manokwari

Hermus: Saya pernah bilang kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere bahwa tidak ada pilihan selain optimalkan kerja sama.
Rabu, 28 Februari 2024 04:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari, Gesuri.id - Bupati Manokwari Hermus Indou menyatakan butuh komitmen bersama dari seluruh kabupaten di Provinsi Papua Barat untuk mengembangkan Kabupaten Manokwari sebagai ibukota provinsi tersebut.

Saya pernah bilang kepada Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere bahwa tidak ada pilihan selain optimalkan kerja sama dengan kabupaten di Provinsi Papua Barat agar Manokwari bisa berkembang, kata Hermus di Manokwari, Minggu (27/2).

Ia mengatakan, Pemkab Manokwari saat ini sedang berjuang untuk membenahi kualitas dan kapasitas daerah dengan sejumlah proyek infrastruktur strategis.

Sejumlah proyek strategis yang sudah dikerjakan diantaranya pembangunan Pasar Modern Sanggeng, ruang terbuka publik (RTP) Borarsi dan perpanjangan landasan pacu Bandara Rendani.

Sedangkan tahun ini Pemkab Manokwari yang berkolaborasi dengan Kementerian PUPR juga sedang berupaya untuk melakukan alih trace (perubahan jalur) jalan dan jembatan menuju Bandara Rendani di pinggir pantai.

Baca juga :