Johan Budi ke Senayan, PDI Perjuangan Pastikan Dua Kursi

Johan: Perhitungan sementara internalnya saat ini sudah ada 75 ribu suara.
Jum'at, 03 Mei 2019 17:28 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Calon anggota legislatif PDI Perjuangan yang juga Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi optimistis dirinya bisa melenggang ke Senayan. Dia terbukti mampu mendulang suara yang cukup tinggi di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VII meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggelek, Magetan, dan Ngawi yang disebut-sebut sebagai salah satu dapil neraka.

Johan mengaku dari perhitungan sementara internalnya saat ini sudah ada 75 ribu suara untuk dirinya. Namun dia masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Saya belum dapat data finalnya, kemarin di atas 75 ribu (suara) dan bisa bertambah. Dari perhitungan sementara, saya bisa lolos ke Senayan tapi kan harus nunggu dari KPU. Kan sekarang lagi rapat pleno tuh, KPUD-KPUD, ungkap Johan saat dihubungi wartawan, Jumat (3/5).

Meskipun bersaing dengan nama-nama petahana seperti rekan separtainya Budiman Sudjatmiko dan politisi muda Partai Demokrat yang juga putra bungsu Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono, namun Johan tak pernah menganggap dapilnya itu sebagai dapil neraka seperti yang dilabeli kebanyakan orang. Dia juga tak merasa kesulitan selama mempromosikan diri di dapilnya itu.

Dia menyebut punya cara sendiri untuk mensosialisasikan dirinya sebagai caleg dari partai berlambang kepala banteng. Johan mengaku banyak terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan visi misinya dan juga mempromosikan keberhasilan serta rencana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Baca juga :