Jokowi Dipastikan Bumikan Semangat Kebangkitan Nasional

"Kita yakini spirit pemerintahan Jokowi-Ma'ruf diambil dari spirit kebangkitan nasional, hingga kemerdekaan RI 17 Agustus," kata Hasto.
Senin, 20 Mei 2019 21:38 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan yakin pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin akan memimpin Indonesia dengan mengambil spirit kebangkitan nasional yang merupakan awal dari pergerakan Indonesia menuju kemerdekaan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah peringatan atas upaya para pendahulu bangsa dalam membangkitkan kesadaran rakyat Indonesia untuk melawan penjajahan.

Ini awalnya dipelopori orang pintar saat itu, membangkitkan semangat bahwa kita satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air, dalam persaudaraan nasional, ujar Hasto dalam pidatonya di acara Mimbar Kebangsaan dalam rangka peringatakan Harkitnas bertema Bung Karno, Kebangkitan Nasional, dan Merawat Semangat Kebangsaan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Baca: Ini Lima Faktor Penyebab Jokowi Layak Menang di Pilpres

Hasto menambahkan, semangat ini yang terus menjadi landasan perjuangan hingga memerdekakan Indonesia lewat Proklamasi tahun 1945. Termasuk membumikannya dalam kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin pada lima tahun ke depan.

Baca juga :