Jokowi-Ma'ruf Gunakan Pakaian Rakyat Saat Debat

Pakaian tersebut mencerminkan karakter rakyat yang bersih dan apa adanya.
Rabu, 16 Januari 2019 23:45 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin akan menggunakan pakaian rakyat saat tampil pada Debat Capres dan Cawapres yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Kamis (17/1) malam.

Pakaian rakyat itu adalah pakaian yang sederhana dan tidak mengubah penampilan sebagai pemimpin dari rakyat, kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo/Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (16/1).

Baca: Masinton Tidak Setuju Debat Pilpres Gunakan Bahasa Asing

Soal pakaian yang dipakai oleh Joko Widodo/Maruf Amin, kata Hasto, yang melihat adalah rakyat sehingga pasangan ini akan menggunakan pakaian rakyat yang tidak mengubah visi dan misi, yakni mencerminkan karakter rakyat yang bersih dan apa adanya.

Hasto tidak menyebut secara langsung pakaian yang akan dikenakan Joko Widodo/Maruf Amin saat tampil pada Debat Capres dan Cawapres, tetapi pakaian yang biasa dipakai oleh Joko Widodo adalah kemeja putih lengan panjang atau baju koko warna putih dan bercelana panjang warna gelap. Kiai Haji Maruf Amin juga biasa mengenakan baju koko warna putih, berkain sarung, serta sorban.

Baca juga :