Jokowi Menang, Warga Solo Gelar "Umbul Donga"

Filosofi acara ini merupakan ucapan syukur dari semua warga atas karunia yang diberikan Tuhan dalam pesta demokrasi yang berjalan lancar.
Selasa, 21 Mei 2019 21:36 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Solo, Gesuri.id - Warga Kota Solo akan menggelar kegiatan Umbul Donga atau doa bersama untuk Joko Widodo (Jokowi) yang kembali terpilih menjadi Presiden RI untuk yang kedua kalinya. Acara tersebut akan dikemas dalam kemasan budaya, dimulai dari kirab tumpeng dan diikuti narasi yang menceritakan filosofi kegiatan tersebut. Nantinya, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo akan menjadi pembawa tumpeng terdepan. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo ini mewakili warga dan diiringi oleh tokoh-tokoh masyarakat.

Baca: Ini Lima Faktor Penyebab Jokowi Layak Menang di Pilpres

Filosofi acara ini merupakan ucapan syukur dari semua warga atas karunia yang diberikan Tuhan dalam pesta demokrasi yang berjalan lancar sesuai harapan masyarakat, kata Ketua Panitia Harry Prasetyo di Solo, Selasa (21/5).

Ia mengatakan pada kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (23/5) akan diwujudkan dalam bentuk tumpeng yang berisi sayuran dan lauk pauk sederhana.

Ini menunjukkan bahwa dalam kesederhanaan warga masih bisa berbagi rasa syukur dengan warga lain yang ada di Solo, katanya.

Baca juga :