Jokowi Tak Selamanya Harus Diam

Mantan Walikota Solo ini tak lagi mau diam terus menerus jika diserang.
Minggu, 03 Februari 2019 23:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Calon presiden petahana, Joko Widodo mengaku sesekali ingin membalas serangan tanpa data yang kerap dilontarkan oleh rivalnya, Prabowo Subianto. Mantan Walikota Solo ini tak lagi mau diam terus menerus jika diserang.

Baca:Alumni Menteng 64 Deklarasi Jokowi Pemimpin untuk Semua

Ditemui usai menghadiri acara Rapat Konsolidasi Tim Nasional Jenggala Center, Jokowi menegaskan apa yang diucapkan sesuai dengan kenyataan dan apa adanya.

Saya menyampaikan apa adanya. Ya kan, masa saya diem terus. Saya suruh diem terus? Saya suruh sabar terus? Yaa, ndak dong. Saya sekali-sekali dong (menyerang), ungkap Jokowi di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/1).

Seperti diketahui, dalam sehari Jokowi telah melakukan berbagai serangan balasan dengan berbicara sejumlah isu yang kerap diucapkan oleh capres nomor urut 02, Prabowo. Ini merupakan bentuk balasannya yang selama ini hanya diam ketika pemerintahannya dikritik tanpa data oleh kubu oposisi. Serangan balasan itu dia lakukan saat kampanye di Semarang, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur akhir pekan ini, Sabtu (2/2).

Baca juga :