Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud: Hengkangnya Stefanus Gusma Keputusan Pragmatis dan Oportunis

Yogen: Mungkin ada tawaran yang lebih menggiurkan di 02, dan mungkin juga beliau merasa terlalu lama berproses di PDI Perjuangan.
Minggu, 28 Januari 2024 02:31 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Jubir Muda TPN Ganjar-Mahfud yang juga Kader muda PDI Perjuangan, Yogen Sogen menilai hengkangnya Stefanus Gusma (Ketua PP Pemuda Katolik) dari PDI Perjuangan adalah sebuah keputusan pragmatis dan oportunis yang menangkap peluang di depan mata.

Mungkin ada tawaran yang lebih menggiurkan di 02, dan mungkin juga beliau merasa terlalu lama berproses di PDI Perjuangan sehingga mencari jalan lain untuk menjadi sesuatu di lingkaran Prabowo-Gibran, ujar Yogen, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/1).

Yogen menegaskan, sebagai kader PDI Perjuangan, perlu kesabaran revolusioner dan kesadaran ideologis.

Beliau senior saya, yang cerdik memanfaatkan peluang. Tapi bicara proses harusnya banyak sabar. Pilihan politik itu hak. Tapi perlu juga mengedepankan pertimbangan etis dalam menentukan pilihan apalagi mendukung calon pemimpin yang lahir dari pelanggaran etika berat.

Sangat disayangkan, apalagi beliau sebagai ketua Pemuda Katolik yang seharusnya menjunjung tinggi etika dan moral, tapi kembali lagi itu adalah pilihan. Saya mendoakan semoga beliau sukses di kubu Prabowo-Gibran, ungkap Yogen.

Baca juga :