Ketua PAC Medan Labuhan Dukung Rencana PDI Perjuangan Tak Lantik Caleg yang Tak Dukung Ganjar-Mahfud

Megawati Soekarnoputri secara tegas menginstruksikan seluruh kader dan caleg bergerak sekuat tenaga mengkampanyekan pasangan Ganjar-Mahfud.
Selasa, 20 Februari 2024 17:20 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id -Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Labuhan, Rion Arios, mendukung penuh rencana PDI Perjuangan tidak akan melantik Caleg yang tidak ikut berjuang memenangkan pasangan GanjarMahfud pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Rion kepada wartawan di Sekretariat PAC PDI Perjuangan Medan Labuhan, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecataman Medan Labuhan, Senin (19/2).

Rion mengatakan, Megawati Soekarnoputri melalui Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sehari sebelum penjoblosan pada Selasa (13/2), secara tegas menginstruksikan seluruh kader dan caleg bergerak sekuat tenaga mengkampanyekan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilu 2024.

Ternyata, instruksi itu tidak menjadi nustrisi bagi kader dan caleg untuk berjuang dan bergerak bersama mendorong perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024. Bahkan, perolehan suara Capres dan Cawapres usungan PDI Perjuangan berada pada posisi paling buntut, tidak menggambarkan sebagai pemenang Pemilu 2019.

Kita melihat rencana PDI Perjuangan tidak akan melantik caleg yang terbukti setengah hati mendukung Ganjar-Mahfud, bukan bentuk kekecewaan, namun lebih pada ketegasan partai moncong putih terhadap kader yang tidak loyal. Ini bentuk konsistensi dan integritas PDI Perjuangan. Satu kata dengan perbuatan, ucap Rion.

Baca juga :