Kiai Ma’ruf: Presiden Jokowi Sangat Hormati NU

Kiai Ma'ruf Amin mengatakan keputusan Presiden Jokowi menunjuk dirinya sebagai cawapres merupakan bentuk penghormatan terhadap NU.
Rabu, 23 Januari 2019 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Tuban, Gesuri.id - Cawapres nomor urut 01 Kiai Maruf Amin mengatakan keputusan Presiden Jokowi menunjuk dirinya sebagai cawapres merupakan bentuk penghormatan terhadap Nahdlatul Ulama.

Kenapa Maruf Amin yang Rais Aam PBNU mau menjadi cawapres. Pertama karena dorongan kiai dan ulama, dan kedua karena ini penghormatan kepada Nahdlatul Ulama, karena saya orang NU, kata Maruf Amin saat menghadiri deklarasi dukungan Tim Pendarat Kiai yang dihadiri puluhan ribu warga NU, di Tuban, Jawa Timur, Rabu (23/1).

Baca:Kiai MarufBahagia Ngariung Bareng Santri

Kiai Maruf mengatakan Jokowi mencintai serta menghormati NU dan ulama. Dia berharap wakil NU dapat kembali menjadi pimpinan nasional setelah sekian lama.

Orang NU sudah lama tidak menjadi pimpinan nasional. Karena itu sekarang saya menjadi cawapres, kemudian mudah-mudahan menjadi wakil presiden, dan saya harap kedepan ada orang NU yang menjadi presiden kembali, ujar Maruf.

Baca juga :