Kiai Ma'ruf Ungkap Kunci Hindari Provokasi & Prasangka Buruk

Kiai Ma'ruf Amin mengingatkan pentingnya kesantunan dan keramahan serta menghindari provokasi dan prasangka buruk dalam bermedia sosial. 
Minggu, 13 Januari 2019 15:57 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ciputat, Gesuri.id - Cawapres RI Kiai Maruf Amin mengingatkan pentingnya kesantunan dan keramahan serta menghindari provokasi dan prasangka buruk dalam bermedia sosial.

Kita jangan mudah dipengaruhi perilaku dan prasangka buruk. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak benar, kata Kiai Maruf Amin saat menghadiri acara Milad ke-10, Pengajian dan Silaturahmi Awal Bulan Bersama Ulama di Ponpes Madinatunnajah, Ciputat, Minggu (13/1).

Baca:Mengenal Sosok CawapresMarufAmin

Kiai Maruf mengatakan di tengah hiruk pikuk politik yang semakin bising, umat Islam diharapkan tetap berpegang teguh dengan meneladani Nabi Muhammad SAW, yang santun, penuh kasih sayang dan lemah lembut dalam bermasyarakat.

Dia mengatakan jika umat Muslim melihat ada langkah yang perlu diluruskan, maka luruskanlah dengan cara yang halus, bukan dengan mencaci-maki. Dia mencontohkan sikap para Nabi yang ditulis dalam sejarah. Dalam berdakwah dan mengajak pada kebenaran, selalu dilakukan dengan lemah lembut.

Baca juga :