Mahfud MD Ajak Mahasiswa Tak Golput: Pemilu untuk Memperkecil Orang Jahat Jadi Pemimpin

Mahfud menyampaikan berpartisipasi dalam pemilu merupakan wujud bela negara.
Rabu, 20 Desember 2023 17:33 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengajak mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang.
Hal ini diungkapkan Mahfud ketika mengisi kuliah umum Bela Negara di Universitas Bung Hatta (UBH). Kuliah umum ini digelar dalam rangka menyambut Hari Peringatan Bela Negara ke-75 Republik Indonesia.

Mahfud menyampaikan bahwa berpartisipasi dalam pemilu merupakan wujud bela negara. Sebab, tujuannya adalah untuk memilih pemimpin bersama.

Pemilu itu adalah untuk memilih pemimpin bersama. Bukan mengeliminir musuh, tapi memilih pemimpin, sehingga lawan politik itu yang kalah bersatu ke yang menang, bahwa oh ini pemimpin kita, ujar Mahfud dalam paparannya, di ruangan Bung Hatta Convention Hall, Kampus Proklamator I, Padang, Senin (18/12/2023).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu lalu mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Sebab, itu merupakan bentuk tanggung jawab sebagai warga negara.

Saudara yang mahasiswa semuanya, supaya aktif di dalam pemilu. Ikut, ikut berpartisipasi agar bentuk tanggung jawab saudara sebagai warga negara yang mempunyai tanggungan untuk membangun masa depan bangsa dan saudara sendiri, paparnya.

Baca juga :