Mahfud MD bagi Ammarsjah Purba: Sangat Sederhana

Mahfud adalah Cawapres yang hidupnya sangat sederhana.
Sabtu, 23 Desember 2023 22:26 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Majunya Prof Mahfud MD di Pilpres 2024 membawa kebahagiaan bagi banyak orang, salah satunya adalah Ammarsjah Purba, yang saat ini bertugas sebagai Koordinator Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) dan juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Dia menerangkan, Mahfud adalah Cawapres yang hidupnya sangat sederhana. Saat menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013), Mahfud sempat menikahkan anaknya. Resepsi pernikahannya diselenggarakan di Aula Gedung Diklat Mahkamah Konstitusi, di kawasan Rawa Panjang, Kota Bekasi.

Untuk ukuran pimpinan lembaga negara, menyelenggarakan resepsi di tempat seperti itu sudah memperlihatkan bagaimana sederhananya seorang Mahfud MD, ucap Ammarsjah.

Dia menerangkan, Aula Gedung Diklat Mahkamah Konstitusi tidak terlalu luas. Lokasinya juga bukan di derah elite, untuk ukuran Bekasi sekali pun, karena berdekatan dengan permukiman padat.

Namun, begitulah Pak Mahfud. Beliau tidak suka jor-joran dalam melaksanakan pesta, seperti pejabat tinggi pada umumnya. Bahkan rombongan Presiden SBY sampai tersendat saat memasuki lokasi pernikahan, karena jalan sempit ke lokasi, tambah Ammarsjah.

Baca juga :