Mahfud MD Bahas Komitmen Kesejahteraan Guru Honorer di Ponpes Nurul Qarnain Jember

Salawat hingga musik hadrah menyambut hadirnya pria kelahiran Sampang, Madura, tersebut.
Jum'at, 05 Januari 2024 18:40 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mohammad Mahfud MD berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qarnain di Desa Balet Baru, Kecamatan Sukowono, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/12). Kedatangan Mahfud MD disambut hangat ribuan santri, ustad, kiai, dan ulama dengan riang gembira.

Salawat hingga musik hadrah menyambut hadirnya pria kelahiran Sampang, Madura, tersebut. Gemuruh selawat Tholaal Badru mengiringi langkah Mahfud MD bertemu dengan pengasuh Ponpes Nurul Qarnain KH Yazid Karimullah yang juga merupakan sahabat lamanya.

Mahfud MD berkesempatan menghadiri sekaligus mengisi kegiatan dialog interaktif bersama alumni PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo serta alumni dan dosen PP Nurul Qarnain. Warga Jember dan para relawan pun turut berpartisipasi dalam dialog interaktif.

Dalam dialog tersebut, Mahfud MD mendengarkan banyak keluhan yang disampaikan warga ponpes maupun masyarakat setempat. Mulai dari persoalan ketersediaan pupuk dan harga hingga guru honorer atau swasta.

Banyak keluhan yang disampaikan, tentang masalah guru honorer, guru swasta yang tidak seimbang pembagian sertifikat maupun pengangkatan melalui PPPK antara guru dari Kemenag dan Kemendikbud belum seimbang. Persoalan ini saya catat, ucap Mahfud MD.

Baca juga :