Misi Ganjar-Mahfud soal Pertahanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik

Tema pertahanan, keamanan, globalisasi, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri turut disinggung dalam dokumen visi-misi
Minggu, 07 Januari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Isu pertahanan, keamanan, globalisasi, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri menjadi tema debat ketiga Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pada Minggu (7/1/2024).

Debat ketiga ini dikhususkan untuk calon presiden (capres). Artinya, ada tiga sosok yang bakal berlaga, yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Ketiga capres sebelumnya telah mempublikasikan visi, misi, dan program masing-masing.

Tema pertahanan, keamanan, globalisasi, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri turut disinggung dalam dokumen visi, misi, dan program Anies, Prabowo, maupun Ganjar.

Dalam bidang ini, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mengusung misi Mempercepat peningkatan peran Indonesia dalam mewujudkan tata dunia baru yang lebih berkeadilan melalui politik luar negeri bebas aktif dan memperkuat pertahanan negara.

Baca juga :