MKD Akan Proses Laporan Terhadap Fadli Zon cs Secara Adil

"Tolong MKD dilihat sebagai satu lembaga. TidakĀ ada lagi hal hal yang menyangkut masalah kepentingan-kepentingan menyangkut orang per orang"
Senin, 08 Oktober 2018 23:36 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Aria Bima memastikan penanganan laporan sejumlah kelompok masyarakat yang ditujukan kepada Fadli Zon, Fahri Hamzah, Mardani Ali Sera, Rachel Maryam akan ditinjau secara adil.

Tolong MKD dilihat sebagai satu lembaga. Tidakada lagi hal hal yang menyangkut masalah kepentingan-kepentingan menyangkut orang per orang atau fraksi. MKD akan melakukan langkah-langkah untuk kehormatan dewan, ujar Aria Bima usai menghadari pertemuan TKN di kediaman Aburizal Bakrie, Jalan Mangunsarkoro no 42, Menteng, Jakarta, Senin (8/10).

Aria kemudian menjelaskan bahwa ada dua macam definisi kehormatan dewan yang akan dijadikan acuan dalam mengkaji laporan terhadap Fadli Zon, Fahri Hamzah, Mardani Ali Sera dan Rachel Maryam.

Pertama, MKD akan melihat aspek keputusan-keputusan yang mengatasnamakan lembaga itu menjadikan dewan terhormat atau tidak.
Kedua adalah menyangkut masalah prilaku anggota dewan.

Jadi ini yang nanti akan menjadi bahan kajian kami, kita proses dari surat pengaduan, kemudian ada proses pengambilan keputusan yang sangat fair, ucap Aria.

Baca juga :