Naik Dango Singkawang 2023, Cornelis Ajak Generasi Muda Dayak Berpartisipasi Politik

Cornelis memberikan pesan khusus kepada suku Dayak, bahwa tantangan masyarakat adat Dayak kedepannya akan lebih berat lagi.
Selasa, 30 Mei 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Singkawang, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H turut hadir pada acara Gawe Dayak Naik Dango Singkawang Ke-23, di Rumah Adat Dayak Kota Singkawang, Sabtu (27/5) malam.

Baca:Lasarus: PDI Perjuangan Kalbar Matangkan Safari Politik Ganjar, Kunjungi Pontianak Kubu Raya

Cornelis memberikan pesan khusus kepada suku Dayak, bahwa tantangan masyarakat adat Dayak kedepannya akan lebih berat lagi, seperti masalah ekonomi, politik, iklim, inflasi, lapangan pekerjaan dan masalah persaingan, maka dari itu jangan kita tengelam dengan urusan gawai terus. Habis gawai ini mulai merenung dan mulai berpikir apa yang harus di kerjakan kedepannya untuk menghadapi tantangan ini.

Banyak koreksi bagi generasi muda, yang harus perbaiki diri terlebih dahulu agar mampu bersaing dengan orang luar, harus lebih bekerja keras dan jangan hanya bersungut-sungut. Jangan jadi beban negara, maka dari itu harus berpendidikan cerdas, pintar dan mampu bersaing, tidak boleh iri dengki dengan orang lain, tapi bagaimana bisa mengupgrade diri dan menguasai semua sektor termasuk sektor perdagangan, terang Cornelis.

Baca juga :