Pakar Politik: Mahfud MD Adalah Sosok Cawapres yang Kompeten dalam Bidang Hukum dan HAM

"Mahfud itu luar biasa, pernah Menteri Hukum dan HAM, pernah di Mahkamah Konstitusi sekarang Menko Polhukam, tetap hidup sederhana".
Kamis, 14 Desember 2023 22:38 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pakar Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr. Hasrullah MA, mengatakan sosok calon wakil presiden Mahfud MD adalah sosok yang luar biasa dengan pengalaman segudang.

Mahfud itu luar biasa, pernah Menteri Hukum dan HAM, pernah di Mahkamah Konstitusi sekarang Menko Polhukam, tetap hidup sederhana, kata Hasrullah, Selasa (12/12/2023).

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa Mahfud MD tidak hanya kompeten dalam bidang hukum dan pemerintahan, namun juga bisa diterima semua kalangan. Biar dia orang Madura, tetapi ke-Indonesiaannya juga lengkap, imbuh Hasrullah.

Bagi Hasrullah, ada beberapa pekerjaan rumah bagi calon pemimpin Indonesia masa depan. Salah satunya penegakan hukum dan HAM, serta pemberantasan korupsi.

Penegakan hukum sekarang banyak tercoreng di KPK. Marwah penegakan hukum harus dinomorsatukan agar tindakan korupsi dan kolusi sangat kasat mata, tidak ada lagi, jelas Hasrullah.

Baca juga :