PDI Perjuangan Bursel Tak Rekomendasikan Safitri Soulisa

Sebabnya, karena dinilai tak pantas direkomendasikan oleh PDI Perjuangan.
Senin, 17 Februari 2020 11:15 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Namrole, Gesuri.id - PDI Perjuangan Bursel menolak keras Safitri Malik Soulisa sebagai Calon Bupati (Cabup) Bursel. Itu karena dinilai tak pantas direkomendasikan oleh PDI Perjuangan di bawah komando Megawati Soekarnoputri.

Pengurus DPC Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Bursel telah sepakat dan bulatkan tekad.

Penolakan itu lahir dalam rapat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bursel, belum lama ini, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Ahmad Umasangadji dan Sekretaris DPC Anselany Orpa Seleky serta dihadiri oleh pengurus DPC. Hasil rapat tersebut baru bocor kepada wartawan pada Minggu (16/2).

Tak hanya sampai disitu, Sabtu (15/2) sore, keputusan penolakan terhadap Safitri oleh DPC itu pun di dukung oleh seluruh PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Bursel yang melayangkan surat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Jakarta dengan tembusan ke DPD PDI Perjuangan di Ambon serta mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan untuk menyampaikan surat itu secara resmi.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Ahmad Umasangadji kemudian menugaskan Sekretaris Internal DPC Sarifuddin Ihsan untuk menerima rombongan PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting se-Kabupaten Bursel itu.

Baca juga :