PDI Perjuangan dan PPP Hidupkan Kembali Mega Bintang

Hasto menyebutkan, bersatunya PDI Perjuangan dan PPP ini dia namankan dengan 'Mega Bintang Reborn'.
Senin, 21 Januari 2019 00:29 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghidupkan kembali gerakan Mega Bintang untuk memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin pada Pemlihan Presiden (Pilpres) 2019.

Gerakan Mega Bintang pernah begitu populer pada tahun 1997. Ini merupakan gerakan akar rumput hasil kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PPP untuk melawan hegemoni penguasa Orde Baru dan Golkar.

Baca: Safari Kebangsaan Kelima PDI Perjuangan Keliling Jakarta

Mudah-mudahan dengan pertemuan ini akan memberikan kejayaan PPP dan PDI Perjuangan sebagaimana pernah terjadi di Jakarta tahun 1997 dan ini menjadi modal penting untuk kemenangan Pak Jokowi di pemilu besok, ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kediaman Koordinator PPP DKI Jakarta Matnoor Tindoan, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (20/1).

Hasto menyebutkan, bersatunya PDI Perjuangan dan PPP ini dia namankan dengan Mega Bintang Reborn. Gerakan dua partai ini terjadi dalam rangka Safari Politik Kebangsaan PDI Perjuangan ke V di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga :