PDI Perjuangan Kabupaten Malang Siapkan Tim Khusus Awasi Kampanye Hitam

Tim IT sudah pasti kami siapkan, karena itu sudah menjadi suatu kebutuhan di era dimana dunia sedang mengalami revolusi komunikasi.
Sabtu, 11 November 2023 10:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi munculnya black campaign alias kampanye hitam di media sosial.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir mengatakan jika potensi munculnya kampanye hitam sangat memungkinkan terlebih pada era digital yang berkembang pesat seperti saat ini. Menurut pria yang akrab disapa Cak Adeng, potensi munculnya kampanye hitam menjadi tantangan tersendiri bagi PDI Perjuangan.

Tim IT sudah pasti kami siapkan, karena itu sudah menjadi suatu kebutuhan di era dimana dunia sedang mengalami revolusi komunikasi. Era post truth ini menjadi tantangan bagi PDI Perjuangan Kabupaten Malang, namun kami siap menghadapi, kami punya SDM-nya, kata Abdul Qodir, Kamis (9/11/2023).

Hal lainnya yang menjadi atensi PDI Perjuangan Kabupaten Malang yaitu terkait arahan Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Dr Ahmad Basarah terkait kader dan relawan yang harus menyiagakan kamera ponsel untuk mengantisipasi timbulnya kecurangan pada tahapan Pemilu. Abdul Qodir menyampaikan bahwa hal tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh kader dan relawan.

Arahan itu sudah kita sosialisasikan secara masif. Karena arahan itu bagian dari upaya peran serta masyarakat dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil, tegasnya.

Baca juga :