Pemilu Kamboja, Helmy Fauzi Sebut PM Hun Sen Siapkan Transisi Kekuasaan ke Generasi Muda

Kamboja menggelar pemilihan umum (pemilu), Minggu (23/7/2023), untuk membentuk badan legislatif yang kemudian akan membentuk pemerintahan. 
Senin, 24 Juli 2023 18:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Helmy Fauzi yang pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Mesir (2016-2020) diutus PDI Perjuangan bersama Sekretaris PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto untuk ikut serta dalam Misi Pemantau Pemilu International Conference on Asian Political Parties (ICAAP) yang berlangsung dari tanggal 20 Juli hingga 24 Juli di Pnomh Penh, Kamboja.

Baca:Pantau Pemilu di Kamboja, Brando Susanto Tegaskan RI Komitmen Kawal Demokrasi dan Persahabatan

Diketahui, Kamboja menggelar pemilihan umum (pemilu), Minggu (23/7/2023), untuk membentuk badan legislatif yang kemudian akan membentuk pemerintahan.

Pemilu di Kambodia saat ini, bukan sajapemilu yg menentukan anggota majelis nasional atau anggota parliamen tetapi juga merupakan momentum untuk estafet kepemimpinan dari generasi sebelumnya yang tumbuh dan dibesarkan dalam pertarungan geopolitikpada era perang dingin kepada generasi muda yang tumbuh dan hidup di era globalisasi, ujar Helmy Fauzi di Pnomh Penh, Minggu (23/7/2023) malam.

Baca juga :