Pendeta Gilbert: Ganjar Pranowo Simbol Toleransi & Bersih dari Politik Identitas

Ganjar membahas masalah penting yang masih mengemuka di Indonesia, yaitu intoleransi dan kebebasan beragama.
Senin, 30 Oktober 2023 12:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id-Pendeta Gilbert Lumoindongmelontarkan pujian kepadaGanjar PranowoCapres 2024 karena terbukti menjadi pemimpin yang mampu mewujudkan toleransi dan bersih dari politik identitas.

Ungkapan tersebut diucapkan Pendeta Gilbert dalam sebuah acara di Hotel Borobudur, Jakarta, yang dihadiri oleh umat Kristen yang tergabung dalam Relawan Damai Sejahtera pimpinan Olly Dondokambey pada Sabtu (28/10).

Dalam forum yang dipandu oleh Pendeta Gilbert Lumoindong, pendiri GBI Glow Fellowship Centre, Ganjar membahas masalah penting yang masih mengemuka di Indonesia, yaitu intoleransi dan kebebasan beragama.

Salah satu fokus utama dalam diskusi tersebut adalah bagaimana memastikan para umat Kristen dan kelompok minoritas lainnya dapat menjalankan ibadah dengan aman dan mendapatkan izin pembangunan tempat ibadah. Ganjar, yang memiliki pengalaman luas sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah, memberikan penjelasan yang kuat dan berdasar pada aksi nyata yang telah dilakukannya.

Ganjar membagikan cerita tentang bagaimana ia secara efektif menangani masalah yang dihadapi oleh komunitas agama, seperti masalah gereja yang tertunda pembangunannya selama 22 tahun. Dengan melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Ganjar berhasil menyelesaikan masalah tersebut, memastikan jemaat gereja dapat beribadah dengan tenang.

Baca juga :