Pilkada Serentak, Jambi Target Raih 60 Persen Kemenangan 

Bagi kader yang ingin maju, diharapkan sudah harus turun dan berkomunikasi dengan masyarakat.
Senin, 05 Agustus 2019 11:40 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan untuk kontestasi pilkada serentak di 4 kabupaten dan 1 kota di Jambi akan menjadi sebuah pertarungan yang tidak berat, namun juga tak ringan.

Itu dikarenakan Jambi mendapatkan target yang diberikan oleh pusat yaitu 60 persen kemenangan. Pilgub wajib menang dan 3 pikada daerah yang PDI Perjuangan dalam mengusung harus menang, katanya, belum lama ini seperti dilansir dari jamberita.com, Minggu (4/8).

Ia mengatakan, karena dalam waktu dekat akan ada kongres, dalam momen itu juga menjadi waktu yang sangat pas untuk merumuskan dan memformulasikan gerakan politik menuju pilkada serentak 2020.

Saat ini, bagi kader yang ingin maju, diharapkan sudah harus turun dan berkomunikasi dengan masyarakat. Karena kader akan menjadi prioritas dan diberi ruang seluasnya. Tetapi kader juga harus mengerti dengan mekanisme dan pertimbangan yang ada seperti hasil survei, elektabilitas, popularitas, dan juga tingkat kesukaan rakyat, jelas caleg DPRD Provinsi peraih suara terbanyak ini.

Dari 6 pilkada yang akan dilakukan, Mantan Calon Wakil Gubernur ini menyebutkan bahwa Pilgub pada tahun ini harus menang. Hal ini juga dikarenakan PDI Perjuangan percaya diri dengan hasil yang sudah diraih saat ini dengan perolehan 9 kursi. Karena sejauh ini untuk Pilgub banyak yang sudah berkomunikasi, seperti Safrial, Cek Endra, Alharis, dan HBA juga masuk dalam pertimbangan. Begitu juga dengan 5 daerah yang akan melaksanakan pilkada, ujarnya.

Baca juga :