Politisi PDI Perjuangan Hibahkan Toolkits Kebebasan Beragama

Modul-modul yang ada dalam daring saat ini belum tersedia dalam bahasa Indonesia.
Senin, 01 April 2019 18:06 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Eva Sundari meluncurkan dan menghibahkan online toolkits atau alat bantu daring tentang kebebasan beragama dan berkeyakinan.

Eva mengatakan sumbangan bahan-bahan tersebut diharapkan di bawah kepemimpinan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo saat ini, parlemen Indonesia dapat berkontribusi menjadi pusat ilmu keparlemenan sehingga terbangun tradisi intelektual di DPR, dalam hal ini melalui sarana daring.

Modul-modul yang ada dalam daring itu saat ini belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Karena itu, dengan peluncuran ini ini berbagai bahan itu diharapkan bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ucap Ketua Kaukus Pancasila itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/4).

Di kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo mengimbau agar para politisi dan tokoh masyarakat bisa menjaga kerukunan dengan tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang provokatif.

Saya meminta elit dan tokoh masyarakat untuk tidak memberikan statement politik yang provokatif, apalagi menggunakan isu-isu agama yang bisa memicu konflik masyarakat, ujar Bamsoet.

Baca juga :