Presiden Terpilih Jokowi Terapkan Ilmu Padi Saat ke KPU

Arteria: Beliau ingin memperlihatkan adab atau etika yang baik.
Senin, 01 Juli 2019 13:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, menilai Presiden Joko Widodo adalah sosok yang mengamalkan ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Hal ini terkait kehadiran Jokowi dan KH Maruf Amin dalam agenda penetapan pasangan Capres dan Cawapres terpilih yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (30/6).

Beliau ingin memperlihatkan adab atau etika yang baik, datang tampak muka artinya beliau kan datang saat mendaftar sebagai calon melalui KPU, dan kemudian ditetapkan sebagai presiden terpilih juga melalui KPU, makanya beliau sempatkan hadir, kata Arteria dalam keterangan tertulisnya yang diterima Gesuri.id, Senin (1/7).

Baca:Jokowi: RI Negara Besar, Tak Bisa Dibangun Sekelompok Orang

Selain itu, Menurut Arteria, sikap yang diperlihatkan oleh pasangan 01 merupakan bentuk apresiasi terhadap para patriot-patriot demokrasi khususnya KPU, yang telah bekerja keras menyelenggarakan Pemilu dengan bermartabat dan demokrasi sehat.

Apalagi setelah dikuatkan melalui putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan ini kan pada prinsipnya menguji konstitusionalitas Pemilu. Alhamdulillah, beliau bersyukur pada akhirnya beliau dapat ditetapkan secara yuridis formal dan konatitusional melalui putusan MK, sekaligus membantah adanya kecurangan atau pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu kemarin, jelasnya.

Baca juga :