Raih Suara Terbanyak Dapil Morotai, Caleg PDI Perjuangan Said Banyo Lolos ke DPRD Malut

Ketiganya berada di daerah pemilihan Maluku Utara dua (Dapil Malut II Halut-Morotai).
Jum'at, 08 Maret 2024 21:47 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Maluku, Gesuri.id - Rakyat Kabupaten Morotai dalam Pemilu 2024 berhasil mengantar tiga putra terbaiknya, yakni Said Banyo, Ali Sangaji dan Sukri Ali dari calon legislatif (Caleg) ke kursi DPRD Provinsi Maluku Utara periode 2024-2029.

Ketiganya berada di daerah pemilihan Maluku Utara dua (Dapil Malut II Halut-Morotai), Said Banyo Caleg pendatang baru dari PDI Perjuangan, sukses mengukir namanya di puncak tertinggi setelah meraih suara terbanyak dari dua incumbent, Ali Sangaji dan Sukri Ali yang menjadi kompetitornya di Morotai.

Diketahui pada Pemilu lima tahun sebelumnya, dari sembilan kursi Dapil Maluku Utara II yang diperebutkan, Morotai hanya mampu mengirim dua orang wakil rakyatnya ke kursi panas DPRD Maluku Utara, yakni Ali Sangaji (PKS) dan Sukri Ali (Hanura).

Perolehan suara sangat signifikan yang diraih Caleg muda dari Partai berlambang kepala banteng ini, terungkap setelah KPU Morotai usai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Calon DPRD Provinsi Maluku Utara, Dapil Malut II.

Sesuai berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Partai Politik dan Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Dapil Malut II yang dihimpun dari KPU Morotai adalah PDI Perjuangan meraih 8.236 suara, suara tertinggi diraih Caleg PDI Perjuangan, Said Banyo, 5.087 suara.

Baca juga :