Relawan PROGRESIF Wilayah Maluku Utara Gelar Diskusi di Kota Ternate

Para relawan itu meyakini Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu masuk putaran kedua Pilpres 2024.
Jum'at, 19 Januari 2024 12:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Ternate, Gesuri.id Relawan Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sehahtera dan Inklusif (PROGRESIF) Wilayah Maluku Utara menggelar diskusi bertajuk Anak Muda dan Transformasi Ekonomi Kreatif di Rotasi Cafe Lab, Kota Ternate, Rabu (17/1/2023).

Para relawan itu meyakini pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu masuk putaran kedua Pilpres 2024.

Direktur Wilayah Progresif Maluku Utara, Bachtiar Kader mengatakan, tema diskusi malam ini adalah penjabaran visi misi Ganjar-Mahfud soal ekonomi kreatif. Selama ini, menurut dia, sektor ekonomi banyak menuai persoalan.

Ini mestinya didampingi pemerintah sampai pada tingkat kemasan produk dan branding. Yang paling penting, pemerintah menyiapkan pasar walaupun pusat UMKM sudah disiapkan. Kami yakin amanah ini diambil Ganjar-Mahfud dan akan dilakukan sebaik-baiknya, tutur Bachtiar.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan menuturkan, rata-rata pertumbuhan ekonomi Maluku Utara terbilang tinggi, tapi dari sektor pariwisata, UMKM dan perbankan tidak dinikmati kalangan anak muda.

Baca juga :