Santri Demo, Fadli Zon Dinilai Sangat Menghina Ulama

Puisi yang dianggap menghina ulama senior KH Maimoen Zubair oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sabtu, 09 Februari 2019 14:48 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sukabumi, Gesuri.id - Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, KH Apep Saefulloh, menyayangkan adanya puisi yang dianggap menghina ulama senior KH Maimoen Zubair oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Baca:Hasto NilaiPuisi Fadli ZonPojokkan Mbah Moen

Hal itu diungkapkan Apep kepada wartawan usai dialog tertutup dengan Tim Kampanye Daerah Kota Sukabumi di Hotel Horison, Jumat malam (8/2). Acara itu dilaksanakan secara tertutup, dalam rangkaian Safari Kebangsaan VII yang dipimpin Sekretaris TKN Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Kata Kiai Apep, dalam pertemuan itu, dilakukan dialog soal bagaimana cara menepis hoaks dan fitnah yang saat ini bertebaran. Salah satu yang dibahas juga adalah soal puisi Fadli Zon Doa yang Ditukar. Puisi itu menyangkut ulama senior KH Maimoen Zubair.

Dia sangat menghina Ulama. Dimana kiai sepuh yang berdoa begitu ikhlas tapi dipelintir, bahwa itu merupakan doa yang dibayar. Padahal saya lihat Mbah Maimoen itu orang yang ikhlas dan sesepuh daripada satu partai Islam dan juga dia seorang ulama besar, ujar Kiai Apep.

Baca juga :