Seribu Relawan Bergema Deklarasi untuk Ganjar-Mahfud

“Kami yakin bersama Ganjar-Mahfud Indonesia dapat bergerak lebih cepat untuk menjadi Indonesia yang unggul di segala sektor”.
Rabu, 06 Desember 2023 04:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Sejumlah masyarakat di Kota Tangerang, yang tergabung dalam komunitas Bersama Ganjar-Mahfud (Bergema) mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada 5 Desember 2023.

Kami yakin bersama Ganjar-Mahfud Indonesia dapat bergerak lebih cepat untuk menjadi Indonesia yang unggul di segala sektor, kata Ketua Umum Relawan Bergema, Ahmad Nawawi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Nawawi menjelaskan, relawan Bergema berasal dari perwakilan pemuda, perwakilan masyarakat urban, perempuan kota, generasi milenial, generasi z, buruh, nelayan, dan pengangguran yang merasa sulit mendapat perkerjaan dan sulit bersaing di dunia usaha, sementara di sisi lain harga pangan mahal dan biaya sekolah tinggi.

Dampaknya ayah miskin, ibu hamil anemia, dan anak yang dilahirkan stunting karena kurang gizi di fase awal pertumbuhan, kata Nawawi.

Di sisi lain, menurut Nawawi, Indonesia memiliki potensi sumberdaya alam yang subur dengan lahan yang luas dan beranekaragam, serta laut maritim yang kaya.

Baca juga :