Simulasi Ipsos: Paslon Ganjar-Sandi Ungguli Prabowo-Gibran

Jika Pemilu Presiden diadakan hari ini, responden mayoritas menjatuhkan pilihannya pada pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.
Selasa, 17 Oktober 2023 11:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs mengungkapkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada Oktober 2023.

Dalam simulasi pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres), Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno dianggap lebih unggul dan mampu tumbangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 mendatang.

Dari hasil survei mengenai simulasi 3 nama capres dan cawapres tersebut, jika Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden diadakan hari ini, responden mayoritas menjatuhkan pilihannya pada pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Pasangan ini unggul menempati posisi teratas, melampaui pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno menempati posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 32,74%. Kemudian, disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di posisi kedua dengan perolehan suara 29,62%.

Baca juga :